Minggu, 08 Februari 2015

Penantian Cinta


Ini adalah blog pertama yang gue buat, sebenernya lebih cenderung ke pengalaman pribadi,bisa juga di bilang curhat sih.. gakpapa lah ya.. dan inilah dia pengalaman gue.

Kalian pernah gak sih ngerasain yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama? Sedikit terdengar konyol sih.. tapi ini serius gue yang alamin sendiri. Jadi gini, dulu banget pas gue masih duduk di bangku sekolah dasar tepatnya kelas 5 sd, saat itu gue terlambat dateng ke sekolah dan gue di anter sama bokap naik motor ke sekolah sambil nangis karena takut dihukum. 


Sesampainya di sekolah,saat gue mau naik ke lantai 2 gedung sekolah ada seorang anak laki-laki yang sedang berdiri di depan toilet dekat tangga dan ngeliat gue dengan tatapan yang tajam seolah dia bertanya “kenapa lo nangis” saat itu gue mencoba menghiraukannya. Tapi saat istirahat sekolah ada kaka kelas yang nyariin gue, yaudah gue samperin aja. DAN tau ga dia bilang apa? Ternyata dia bilang kalo ada orang yang suka sama gue, tapi gue gak kenal sama dia dan kaka kelas itu langsung nunjuk ke arah seseorang. Tapi dia seperti menunjuk kearah laki-laki yang sedang berdiri di depan toilet dekat tangga tadi. Katanya sih namanya eem sebut aja deh namanya aliando heheheh (ngarep). Tapi gue baru sekali liat dia. Pantas saja, ternyata dia siswa baru.. emm dari situ gue mulai memperhatikan aliando, matanya yang sipit,klitnya putih,senyumnya manis sekali. Entah mengapa gue terus memikirkan apa yang di bilang kakak kelas tadi. 

Saat pulang sekolah gue gak langsung pulang,soalnya gue di hukum karena terlambat. Untung aja sahabat gue masih setia nemenin sampai gue selesaiin hukuman. Udah selesai dan saatnya pulang. 

Di tengah perjalanan tiba-tiba ada yang manggil nama gue. Ternyata itu adalah aliando. Dia ngajakin gue kenalan, tapi gue jaim-jaim gimana gitu. Dan kita ngobrol sepanjang perjalanan. Dia ternyata asik.. tapi ya gue namanya juga cewe ya jaim lah,pura-pura cuek dan malu-malu kucing gitu deh.. 
dan akhirnya dia menjauh,mungkin karena dia lelah dengan sikap gue. Gak lama gue denger gosip ternyata dia pacaran sama anak sd sebelah, dan lo tau apa yang gue rasain.. rasanya tuh kaya terjun dari lantai 50 sebuah appertement dan lo masih hidup, kebayang ga sakitnya gimana? 

Dan pas gue denger gosip itu ada temen gue bilang “eh,aliando tuh sama pacarnya lagi main ujan-ujanan dan lari-larian” dan saat itu juga gue langsung keluar kelas menyaksikan adegan itu. Dan lo semua tau apa yang gue rasain? Rasanaya seperti bumi berhenti berputar. (lebay) 

Hari berganti hari dan saat naik kelas 6 sd gue masih disini mencintai satu cinta dengan orang yang sama yaitu aliando. 
Awal masuk kelas baru dengan suasana kelas dan orang-orang yang baru, yang lebih mengejutkan adalah GUE SEKELAS SAMA ALIANDO. Dan gue langsung berfikir supaya gue bisa narik perhatiannya lagi dengan rajin belajar agar terkesan pintar. 


Hari demi hari gue jalani dengan penuh harapan untuk bisa mendapatkan kembali hati aliando. 
Ujian nasional tinggal beberapa bulan lagi tryout pun sudah menanti-nanti. Tryout terakhir adalah hal yang mengesankan bagi gue karena gue adalah orang ke 2 yang mendapatkan nilai tertinggi satu sekolah. Gue juga bingung kenapa bisa padahal gue gak pinter-pinter amat. Tapi yang membuat gue semakin bangga adalah gue bisa menunjukan bahwa gue pinter di depan aliando, dia juga ngucapin selamat ke gue. (jiaaah) Dan gue terpacu untuk belajar belajar dan belajar lagi untuk menghadapi ujian nasional untuk nilai yang lebih baik. Di singkat aja dah soalnya kisah cinta gue ini kepanjangan. Bisa-bisa lo malah gumoh bacanya ya kan? 
Perpisahan sekolah seminggu lagi di mulai. Dan gue harus beli kado buat tukeran kado di perpisahan sekolah. Yaudah gue beli kado sama temen ke salah satu toko. Saat perjalanan pulang tau ga ada apa? Gue ngeliat aliando sama pacarnya itu lagi main di taman deket rumah gue. Dan langsung gue percepat jalan gue dan berusaha tidak memperdulikan mereka. 

Perpisahan pun dimulai. Semua kado di kumpilkan dan di acak. Semua murid dapat giliran untuk mengambil kado yang telah di acak itu. Dan gue dapet kado jam. Wait wait tapi gue ngerasa si aliando kayanya nyariin kado gue deh.. soalnya saat gue meletakan kado itu, aliando melihat tanpa berkedip. (Buset dah kata-kata gue puitis amat yak) Eh tapi yang dapet kado dari gue malah temen gue haha dan si aliando dapet buku tulis dan pensil. 

Hari demi hari telah berganti. Gue pun sekarang sudah smp. Tapi gue masih di sini mencintai satu cinta dengan orang yang sama yaitu aliando. 
Welcome smp ku sekolah baruku. Saat masuk smp gue masih belum bisa moov on. (buseet daah) Walaupun udah lama gak ketemu sama aliando tapi gue masih sering nyari tau kabarnya gimana & dia di mana sekarang. Setau gue dia kan orang batak,mungkin dia di batak atau di medan. Tapi gue juga gak tau di mana dia sekarang. Penantian gue gak Cuma sampai di sini. Gue selalu cari dia di sosial media fb,twitter dll. Tapi gak ketemu juga. 

Gue mencoba untuk moov on. Gue udah macarin 6 orang cowo Dan semuanya sia-sia,sepertinya di hati gue cuma ada satu orang saja yaitu aliando. 

Singkat cerita 

Saat smk gue udah gak mikirin cinta lagi. Karena gue cape. Gue mau nenangin diri gue dan fokus sama sekolah. Semua cowo yang nembak gue di smk gue tolak karena gue masih belum bisa moov on dari aliando. Dan gue masih di sini dengan perasaan yang sama dengan orang yang sama yaitu aliando. Entah mengapa gue suka banget sama aliando. Padahal kita beda agama dan aliando juga mungkin udah lupa sama gue tapi gue masih bertanya-tanya tentang hal yang kaka kelas gue bilang itu (saat sd). Tapi gue gak tau jawabannya dan masih gue perjuangin aja. 


Singkat cerita 


Setelah gue lulus sekolah, gue kerja di salah satu perusahaan. Dan gue udah mulai bisa menerima keyataan. gue berjanji pada diri gue sendiri gak akan ada perasaan lagi sama aliando. Udah cukup penantian gue selama bertahun-tahun ini. Tapi gue Cuma minta satu hal aja sama Tuhan supaya gue di pertemukan dengan aliando walau hanya lewat sosial media,karena gue mau tau kabarnya dan lihat wajahnya sekali Saja. Karena dengan melihat dia bahagia aja gue udah merasa tenang. Dan pada akhirnya gue di pertemukan dengannya di fb. Lega rasanya karena telah menemukannya kembali dan tau kalau di baik-baik saja. Sempat berbincang bahkan sampai sekarang. Kita sudah seperti saudara. Tapi perasaan gue sudah paham bahwa aliando bukan untuk gue. Walaupun pertanyaan gue masih menjadi misteri, biar waktu yang menjawabnya sendiri. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar