Kamis, 12 Februari 2015

Kantin Unyu


Yuhuuuu.. gue hadir lagi.. eh ketemu lagi kita.. apa kabar? Bae? Itu pacar apa kabar? Oia gak punya pacar.. kasiaan.. sorry sorry.. udah jangan nangis.. cup cup.. daripada galau.. mending temenin gue kekantin..

Ok kali ini gue bakal posting tentang keadaan kantin sekolah (SMK) gue. Jadi gini dulu waktu sekolah,gue dan sobat-sobat ajaib gue sering nongkrong di kantin. Iya lo tau kan sobat-sobat ajaib gue? Ah masa gak tau sih? Itu looo yang udah gue kenalin di postingan gue sebelumnya (SAHABAT ASOY GEBOY).. nah iya itu.. inget kan?

Ok lanjut.. berbicara tentang kantin, kantin sekolah gue itu gak terlalu besar .. di sana juga Cuma ada enam penjual makanan dan dua penjual minuman. Entah mengapa kita suka banget ke kantin. Bahkan saat sekolah malah sering ke kantin dari pada ketempat lain.

Misalkan gini : 

(pagi hari saat baru sampai di sekolah, kira-kira jam 06.00)

1. ESMERALDA: “haduuh laper lagii..tapi belum ada yang dateng, kekantin sama siapa ini?”

2. DEBORA: “aduh ngantuk banget gue.. pengen ke kantin ah beli gorengan buat ganjel mata”

3. SOFIA: “yah pengen SMS ayang beb tapi pulsa habis.. beli dulu ah di kantin”

4. ROSALINA: “aduuuh muka gue kering banget.. beli tisu basah dulu ah di kantin”

5. GUE: “hadduuh.. pagi-pagi gue udah gangguan perut aja.. ke toilet enakan lewat mana ya.. oia lewat kantin aja”

6. RENATA: “yah lupa bawa bekal dari rumah.. ke kantin ah beli nasi”

7. SERGIA: “adduuh gue belum sarapan, gak sempet.. tapi males makan, yaudah ah beli susu dulu di kantin”

8. SELSYA: “aduuh anak anak futsal pada kemana nih.. mungkin di kantin, yaudah gue ke kantin dulu”

9. AURORA: “cape lari-larian dari gang ke sekolah.. haus.. kekantin ah”

10. NEVALINDA: “ke kantin ah.. jualan risol.. siapa tau pada laper”



Yaampunn.. inilah kelakuan kita saat baru sampe sekolah, saking cintanya sama kantin jadi begini deh.. dan lo tau ga kalo masing-masing dari kita punya kebiasaan tersendiri saat sedang membeli makanan atau minuman dikantin..lo semua kepo ga? Gak kepo ya? Yah yaudah deh gajadi ah gue ngambek.. bercandaaaa.. ok lanjut.. gue bakal kenalin penjual yang berkarakter kuat saja.



Yang pertama adalah tukang minuman sekaligus tukang pulsa. Dan biasa di panggil OM. Om ini mungkin adalah favorit semua murid bahkan guru disini, karena murah dan pake ES.. kenapa gue bilang begitu? Karena, yaa.. coba aja lo ke warung lain pasti kalo lo beli MINUMAN+ES sama GAK PAKE ES beda harga kan? Apalagi kalo ES nya banyak. Selain murah, om juga ramah.

Misalkan gini:



GUE: “om.. beli ES TEH”

OM: “ok.. bentar.. udah nih..”

GUE: “yaah om Esnya kurang”

OM: “yaudah nih ambil sendiri aja”

GUE: (gue memasukkan es ke dalam plastik sampai penuh) “udah om.. berapa om? 1000 ya?”

OM: “iyaaa 1000 aja deh ama orang cantik mah”



Yang kedua adalah tukang jajanan ringan atau kletikan. Dan biasa di panggil AKI. Aki ini paling apes kalo debora yang beli di warungnya, kenapa? Karena debora itu maunya banyak.

Misalkan gini:



Yang pertama..

(Debora menuju warung aki)

AKI: “aduh ada anak itu lagi.. ah pura-pura goreng tempe aja deh”

DEBORA: “aakii.. aki, tolong ambilin lolipop rasa coklat yang ada di pojok atas sana dong.. akiii iih cepett gue duluu”

AKI: “ambil aja sendiri”

DEBORA: “ah gak nyampe akiiiii”

AKI: “sabar napaa lagi goreng tempe.. beli gope aja bawel.. deboraa deboraa.. nih permennya”

Debora: “huuu aki.. yaudah makasih”



Yang kedua,

ROSALINA: “akii belii.. tempe berapa ki harganya?”

AKI: “2000 tiga”

ROSALINA: “yaelaah aki.. perasaan ukurannya masih sama aja malah makin tipis.. mahal banget 2000 tiga”

AKI: “haduh pusing lama-lama saya jualan disini”



Yang ketiga,

AURORA: “aki.. beli permen kaki dong 3”

AKI: “yaudah ambil”

AURORA : “harganya berapa?”

AKI: “1000”

AURORA: “yaah,aurora Cuma bawa 500 doang ki.. gpp ya buat aurora ajaa kan aurora sering beli di sini”

AKI: “iya sering.. tapi setiap kesini Cuma beli 500”





Yang ketiga adalah penjual mie instan favorit di sekolah karena terkenal gahoel dan suka nyetel musik rege.. dan biasa di panggil MAS JOKO..yoomaan.. dan yang paling suka makan disitu adalah esmeralda dan sofia.. beda sama gue dan debora.. kalo gue dan debora cari yang banyak baksonya dan murah..soal rasa blakangan.. yang penting kenyang cooy..soalnya di mas joko baksonya Cuma 2 sedangkan di sebelah baksonya 4 dengan harga yang sama.. hahaha

Misalkan:



Pertama:

ESMERALDA: “laper nih.. makan mie yuk di mas joko”

SOFIA: “ayoo.. kebetulan lagi laperr niih.. dan lo sama debora ikut ga?”

GUE: “enggak ah.. gue makan mie yang di sebelah mas joko aja”

ESMERALDA: “ayolaah yang di mas joko aja..masa kita makannya pisah?”

DEBORA: “enggak ah di mas joko 4.500 baksonya Cuma 2.. kalo di sebelah baksonya 4.. harganya juga sama”

ESMERALDA&SOFIA: “(-_-)”

Kedua:

SERGIA: “renata, kekantin yuk.. temenin gue makan mie mas joko..”

RENATA: “yah gue bawa bekal makanan dari rumah, atau gini.. lo makan di kantin dan gue bawa bekal, gue makannya di kantin”





Yang keempaat Adalah warung nasi uduk. Ibu ini biasa di panggil MAMI. Dan gue paling males makan di sini karena rame bangeet, pernah waktu itu gue udah cape-cape ngantri,eh..malah udah abis duluan.. soalnya mami itu hobi ngobrol dan parahnya lagi mami pelupa..Gue saranin jangan ajak ngobrol mami saat sedang melayani orang. Tau gak kenapa? Nih gue jelasin, bukannya ngelayanin malah ikut ngobrol.

Misalkan:

(saat jam istirahat..dalam keadaan warung mami yang begitu ramai)

GUE: “mami.. pesen nasi satu bungkus”

MAMI: “iya bentar”

(aurora pun datang.. mami pun berhenti bergerak dan menatap aurora sambil mendengarkan semua perkataan aurora)

AURORA: “mami.. aurora pesen dong..”

MAMI: “iya aurora”

AURORA: “nasinya sedikit aja”

MAMI: “iya”

AURORA: “gak usah pake sambel..”

MAMI: “terus.. pake telor ga?”

AURORA: “telornya setengah aja mii”

MAMI: “iya aurora”

AURORA: “dan kerupuknya tiga. Gak usah pake tempe bla bla bla bla bla bla bla bla pokoknya aurora dulu ya mami”

MAMI: “Iyaa (mami langsung membungkuskan nasi untuk aurora)”

GUE : “shiiit!! (-_-)”



Naah.. udah kenal kan sama pedagang di kantin? Ok lanjut.. asal lo tau yaa..saat guru berhalangan hadir adalah kesempatan kita untuk “cabut” kekantin..

Misalkan:

SELSYA: “di informasikan bahwa guru bahasa inggris lagi kondangan, dan gak bisa hadir”

DEBORA: “yeesss.. guys kantiin sudah menunggu”

ESMERALDA: “ok ayoo kita ke kantiin”

SERGIA: “jangaaan.. ntar ada razia gimana??”

NEVALINDA: “woleees ajaaa”



(Dan kita pun ke kantin)

(sesampainya di kantin.. kita memilih makan mie di tempat mas joko)

GUE: “tumben kantin sepi.. makam aja ramee.. apalagi makam yang di deket rumah debora.. widiih..ada orang nyari kutu, pacaran,sampe orang dagang juga ada.. ada yang dagang kerak telor, cilok, es teler..ah ini makam apa pasar malem?”

ESMERALDA: “eh lo pada mau makan mie apa?..”

GUE: “gue mie rendang”

DEBORA: “buseet.. idup lo makan mie rendang mulu.. gak aus apa sekali-kali yang lain kek? Heran..”

ESMERALDA: “eets udah gak usah di jawab.. gue udah hapal..mas joko mie rendang satu, mie goreng biasa empat, mie soto empat,mie kari spesial satu.”

MAS JOKO: “ok neng.. pake telor sama bakso seperti biasa kan?”

ESMERALDA: “iya”

MAS JOKO: “ni neng udah jadi”

GUE: “saya mie rendang”

DEBORA: “saya mie kari sepsial”

ESMERALDA: “saya mie soto”

ROSALINA: “saya mie goreng biasa”

SOFIA: “saya mie soto”

AURORA: “saya mie goreng biasa”

RENATA: “saya mie soto”

SERGIA: “saya mie goreng biasa”

NEVALINDA: “saya mie soto”

SELSYA: “saya mie goreng biasa”

(saat selesai makan)

ESMERALDA: “kalian merasa ga si kalo abis makan pedes, bibir jadi keliatan seksi?”

ROSALINA: “iya, bener banget”
(krik krik krik suara jangkrik haha)

GUE: “gilaa pedeees binggo.. gue beli minum dulu yaa di om”

(tiba-tiba selsya mendapat SMS dari temen yang ada di kelas)

SELSYA: “eh gue di SMS katanya ada razia kantin”

DEBORA: “apaan sih.. jangan percaya.. udah ah”

(beberapa saat kemudian guru datang ke kantin)

DEBORA: “mampus ada guru.. mungkin mau razia kantin,Temen kita lagi beli minum di om.. ketangkep ga ya?”

SEMUA: “kabuuurrrrr”

(gue pun lari dan teriak ke arah sahabat-sahabat gue)

GUE: “ tungguuu...”

SERGIA: “cepet lari”



(Saat situasi aman)



GUE: “eeh kok pada lari siih? Orang gak ada yang ngejar”

RENATA: “itu ada guru yang mau razia kantin”

GUE: “apaan orang gurunya malah beli ES.. eh malah minta tambah ESnya.. harganya seribu”

ESMERALDA: “Kenapa gak jadi razia?”

GUE: “tak selamanya guru itu razia.. nyatanya hari ini beli ES,harganya cumaaaa seeeeriiibuuuu~ syalalalalala~”



Haduuh.. makanyaa.. jangan suka ke kantin saat jam sekolah.. sebaiknya pergunakan jam istirahatmu sebaik-baiknya agar tidak melanggar ketertiban atau peraturan sekolah..



-SEKIAN-

4 komentar:

  1. wahaha jadi inget jaman sekolah baca kaya ginian... aaa pft... ternyata kelakuan anak sekolah tuh sama ya... bu ijin ke toilet bu.... *oke guys kita sarapan nasi uduk dulu dikantin wkwk* sumpah kangen jaman dulu gue bacanya... btw gue perhatiin nama temen lo keren-keren yak -__- wkwk... itu endinya kenapa jadi lagunya jagung bakar wkwk.. yaudahlah gpp yang penting cuman seribuuuu... haha

    BalasHapus
  2. wwaah.. sering cabut kekantin yaa? iya.. saat-saat sekolah emang yang paling berkesan dan bikin kangen.. itu nama samaran haahhahahaha.. tadinya mau gue kasih nama-nama jawa,tapi udah mainsteam hehe... kenapa endingnya jagung bakar? karena temen-temen gue pada sering nyanyi lagu itu.. hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya cerita lo ga jauh beda sama kelakuan gue dulu ya pas sekolah haha.. apalagi ibu kantinya, samaaa namanya dipanggilnya mami, boleh pake (h) jadi mamih, jangan2 tempatnya dipojokan juga lagi ? wkwk

      Hapus
    2. iyaa kok tauuuu..jangan-jangan penjualnya sama lagii.. iya tempatnya di pojokan juga dan di sebelah tukang minuman yang di blender ituu.. ada nasi goreng dan nasi uduk di warung mami.. telurnya ada yang dadar dan di belado.. harganya 5000 hahahaha
      untung gak 1000, kalo 1000 gue udah nyanyi jagung bakar fersi nasi uduk wkwkwk

      Hapus